Sofia Vergara Cetak Sejarah! Jadi Aktris Latin Pertama yang Masuk Nominasi Lead Actress di Emmy Awards untuk Serial Griselda

Netflix/Griselda


IBUDIBJOUPDATE, JAKARTA   Sofia Vergara bikin geger dunia hiburan lagi! Aktris kelahiran Kolombia ini baru aja mencetak sejarah sebagai aktris Latina pertama yang masuk nominasi untuk kategori “Lead Actress in a Limited Series” di Emmy Awards berkat perannya sebagai Griselda Blanco dalam miniseri Netflix,*Griselda. Nggak heran, performa Vergara yang memukau dalam peran dramatis pertamanya ini bikin banyak orang kagum.

Transformasi dari Gloria ke Griselda

Kita semua kenal Sofia Vergara lewat perannya sebagai Gloria Pritchett yang kocak di serial komedi Modern Family. Tapi, kali ini Vergara menunjukkan sisi berbeda dari dirinya yang bikin semua orang ternganga. Di Griselda, Vergara bertransformasi menjadi ratu narkoba yang legendaris, Griselda Blanco, lengkap dengan prostetik, kostum era 70-an, dan akting yang mengguncang.

Saya sangat gugup tentang banyak hal, terutama tentang performa saya,” ujar Vergara kepada Deadline. “Ini pertama kalinya saya berakting dalam bahasa Spanyol, pertama kalinya saya bermain drama, dan saya khawatir apakah orang-orang akan percaya bahwa saya bukan hanya Gloria Pritchett dengan hidung plastik.”

Perjuangan dan Penghargaan

Vergara nggak main-main dalam mempersiapkan diri untuk peran ini. Selama 6 episode, dia benar-benar menyelami karakter Griselda yang keras dan tak kenal takut. Griselda Blanco, yang dijuluki "La Madrina," adalah sosok yang menakutkan bahkan bagi para kriminal kelas kakap, termasuk Pablo Escobar. Vergara sukses menghidupkan kembali aura mengerikan Blanco lewat aktingnya yang luar biasa.

Dan usahanya terbayar lunas! Dengan masuknya nominasi ini, Vergara membuktikan bahwa dirinya nggak cuma jago di komedi, tapi juga di drama. Ini adalah kali kelima Vergara masuk nominasi Emmy, namun kali ini jauh lebih istimewa karena dia mencetak sejarah sebagai aktris Latina pertama dalam kategori tersebut. Sebelumnya, nominasi Emmy Vergara selalu datang dari kategori “Best Supporting Actress in a Comedy Series” untuk perannya di Modern Family dari tahun 2010 hingga 2013.

Apa Kata Vergara?

Vergara nggak bisa menyembunyikan rasa syukurnya. “It’s a risk to do something like this because you never know. To realize people actually love it, it’s a gift,” kata Vergara. Melalui peran ini, dia juga berharap bisa membuka jalan bagi lebih banyak aktris Latina untuk mendapatkan pengakuan di panggung internasional.

Nggak bisa dipungkiri, prestasi Sofia Vergara ini adalah langkah besar bagi representasi Latina di industri hiburan. Dengan kemampuan akting yang luar biasa dan keberaniannya untuk keluar dari zona nyaman, Vergara membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu aktris paling berbakat di dunia. Kita tunggu aja, apakah Vergara akan membawa pulang piala Emmy tahun ini!

 

#Pengen nonton konser?  Beli tiket konser terpercaya dan event lainya di www.ibudibjo.com atau hubungi admin 085716504358

Comments