Kode Merah! Artis Hollywood Pakai Pin Merah di Oscar 2024, Panggil Gencatan Senjata untuk Palestina!

Foto : Google

 INFOIBUDIBJO, JAKARTA  Gemuruh Hollywood mewarnai Oscar 2024 dengan kedatangan para bintang bersama pesan penting. Di deretankarpet merah, satu simbol menonjol: pin merah dari Artists4Ceasefire, yang menyuarakan panggilan untuk gencatan senjata di Palestina.

Dalam gelaran Academy Awards ke-96 pada Minggu malam lalu, pin merah bukanlah satu-satunya item merah yang mencolok perhatian. Beberapa bintang termasuk pemenang Grammy Billie Eilish dan nominator Oscar Mark Ruffalo memakai pin merah yang melambangkan Artists4Ceasefire, lima bulan sejak perang Israel-Hamas terjadi. Lebih dari 30.000 orang telah tewas sejak perang di Gaza dimulai pada Oktober.

Pin tersebut menampilkan gambar tangan berwarna oranye dengan hati hitam di dalamnya, dikelilingi oleh lingkaran merah.

"Pin ini merupakan simbol dukungan kolektif untuk gencatan senjata yang segera dan permanen, pembebasan semua sandera, dan untuk pengiriman bantuan kemanusiaan yang mendesak kepada warga sipil di Gaza," demikian pernyataan dari kelompok tersebut dalam sebuah rilis pers.

Ramy Youssef, yang dikenal sebagai bintang di "Poor Things," juga menyuarakan gencatan senjata di Gaza dan panggilan perdamaian untuk orang-orang Palestina ketika berada di karpet merah Oscar 2024.

Selain pin merah, beberapa aktor yang membintangi "Anatomy of A Fall" juga terlihat mengenakan pin yang melambangkan Palestina. Dua aktor yang terlihat memakai pin tersebut adalah Swann Arlaud dan aktor muda Milo Machado-Graner. Mereka terlihat mengenakan pin tersebut dengan bangga di dada masing-masing.

Sebelumnya, aktor dan sineas Hollywood menyuarakan gencatan senjata melalui petisi bernama Artists for Ceasefire. Petisi ini telah ditandatangani oleh setidaknya 400 artis Hollywood dan ditujukan kepada Presiden AS Joe Biden pada Oktober 2023. Beberapa aktor yang turut serta dalam petisi tersebut antara lain Mark Ruffalo, Joaquin Phoenix, Ramy Youssef, Cate Blanchett, Riz Ahmed, Quinta Brunson, Mahershala Ali, dan banyak lagi.

Dukungan dari dunia hiburan ini menjadi sorotan, menggarisbawahi pentingnya kesadaran akan isu-isu global, terutama dalam kaitannya dengan konflik yang terus berlangsung. Hollywood telah mengambil langkah besar dengan menunjukkan solidaritas melalui simbol-simbol yang mereka kenakan di acara-acara bergengsi ini. Dengan pin merah mereka di Oscar 2024, pesan untuk gencatan senjata di Palestina disuarakan dengan gemuruh di panggung dunia.

 

#Pengen nonton konser? Beli tiket konser terpercaya dan event lainya di www.ibudibjo.com atau hubungi admin 085716504358


Comments