"Spektakuler! Patung Megah Shakira yang Diresmikan di Kota Asalnya, Barranquilla! Terungkap Kisah Unik dan Pesona Sang Diva Pop!"

 

Foto : www.elle.com / Performing at Super Bowl Halftime Show 2020

INFOIBUDIBJO, JAKARTA - Barranquilla, kota asal Shakira, mengukuhkan namanya dalam sejarah dengan meresmikan patung raksasa berbahan perunggu, menjadikan sang diva pop terkenal ini abadi di kampung halamannya.  Patung setinggi 6.4 meter ini menggambarkan pemenang Grammy dan Latin Grammy dan terinspirasi dari pose khasnya dari video musik "Hips Don't Lie", di mana pinggulnya bergoyang ke kanan dan tangannya diangkat anggun ke langit.

Peresmian patung megah ini menjadi pusat perhatian dalam sebuah upacara kecil yang dihadiri oleh orang tua Shakira dan walikota, Jaime Pumarejo. Terletak di sebuah promenade baru sepanjang Sungai Magdalena yang melintasi pinggiran kota, patung tersebut menambah pesona kota tersebut.

Namun, patung megah tersebut bukanlah patung pertama Shakira di kota Karibia ini. Pada tahun 2006, Barranquilla sudah mengungkapkan sebuah monumen Shakira yang menggambarkan bintang pop tersebut pada masa awal kariernya, memainkan gitar akustik dan mengenakan jeans serta sepatu boot. Patung tersebut berdiri di dekat pintu masuk stadion sepak bola lokal.

Foto : dpa/picture-alliance/AP

Dalam unggahan di media sosial, Shakira mengucapkan terima kasih kepada Yino Marquez, sang pematung, dan para siswanya di akademi seni rupa umum Barranquilla yang telah menciptakan patung terbaru ini. Ia menyebut patung tersebut sebagai bukti dari "bakat luar biasa" warga Barranquilla. Butuh lebih dari 30 orang bekerja pada patung ini dan berhasil menyelesaikannya dalam waktu lima bulan.

Sebagai informasi tambahan, Shakira, yang baru-baru ini menyelesaikan kasus pajak di Spanyol dengan pembayaran sebesar 7,5 juta dolar, juga baru saja pindah ke Miami bersama dua anaknya. Namun, prestasinya tidak hanya terbatas pada dunia musik, tapi juga diakui melalui patung megah ini.

"Aku terlalu terharu dengan hatiku yang kecil ini," ujar Shakira, yang berusia 46 tahun, dalam unggahan media sosialnya mengenai persembahan patung tersebut.

Bintang pop internasional ini juga menyampaikan kebahagiaannya karena kedua orang tuanya turut hadir dalam upacara tersebut, yang jatuh pada hari ulang tahun ibunya. Ia berterima kasih kepada Yino Marquez, sang pematung, dan para siswa sekolah seni lokal atas "talenta seni yang luar biasa dari orang-orang tanah kelahiranku."

 

#Pengen nonton konser? Beli tiket konser terpercaya dan event lainya di www.ibudibjo.com atau hubungi admin 085716504358

 


Comments